Friday, February 26, 2010

Zigbee

ZigBee adalah sebuah spesifikasi untuk suite protokol komunikasi tingkat tinggi menggunakan daya kecil, rendah daya radio digital berdasarkan 802.15.4-2003 IEEE standar untuk jaringan wilayah pribadi nirkabel (WPANs), seperti menghubungkan headphone nirkabel dengan telepon selular melalui jarak pendek radio. Teknologi yang didefinisikan oleh spesifikasi ZigBee ditujukan untuk menjadi lebih sederhana dan lebih murah dibandingkan misal WPANs, seperti Bluetooth. ZigBee ditujukan pada frekuensi radio (RF) aplikasi yang memerlukan data rate yang rendah, baterai yang tahan lama, dan aman jaringan.


Perangkat ZigBee aktif terbatas pada tingkat melalui-250Kbps, dibandingkan dengan Bluetooth ® 's pipa yang jauh lebih besar dari 1Mbps, beroperasi pada 2.4 GHz ISM band, yang tersedia di hampir seluruh dunia.

ZigBee telah dikembangkan untuk memenuhi, meningkatnya permintaan akan jaringan nirkabel dengan perangkat berdaya rendah. Di industri, ZigBee digunakan untuk generasi berikutnya otomatis manufaktur, dengan pemancar kecil dalam setiap perangkat di lantai, sehingga memungkinkan untuk komunikasi antara perangkat ke sebuah pusat komputer.

Tingkat baru ini memungkinkan komunikasi remote halus-tuned pemantauan dan manipulasi.

Dalam pasar konsumen ZigBee sedang dieksplorasi untuk semuanya dari daya-rendah menghubungkan perangkat rumah tangga seperti alarm asap ke pusat unit kontrol perumahan, untuk cahaya sentralisasi kontrol.
Jangkauan maksimum yang ditetapkan untuk ZigBee operasi perangkat adalah 250 meter (76m), lebih jauh daripada yang digunakan oleh perangkat Bluetooth .

The ZigBee Alliance adalah kelompok perusahaan yang memelihara dan mempublikasikan standar ZigBee.

1 comment:

  1. Harrah's Resort Southern California - MapYRO
    Located in Southern California 순천 출장마사지 (Andalah), Harrah's Resort Southern 제천 출장샵 California is a casino and 부산광역 출장마사지 hotel 양주 출장샵 located in Valley Center, California, United States. 광주광역 출장안마

    ReplyDelete